Minggu, 03 Februari 2013


Pemasangan footstep underbone sudah pasti mengharuskan footstep belakang juga harus digeser lebih ke belakang agar jarak antara footstep underbone dengan footstep belakang tidak terlalu dekat sehingga kaki pengendara dengan kaki orang yang bonceng tidak bertabrakan atau beradu. 
Underbone yang dipasang di jupiter biasa ini sebenarnya underbone untuk jupiter MX. Akan tetapi meski bukan underbone jupiter biasa ternyata waktu dipasang di jupiter biasa tidak ada masalah sama sekali, artinya memang tidak ada kendala
 Kreatif,
Banyak kita lihat motor dengan pemasangan footstep underbone untuk footstep belakang lebih sering diganti dengan model aftermarket ( model footstep FU ) nah, kali ini berbeda. Jupiter ini tetap mengandalkan footstep belakang asli bawaan motor dengan cara sedikit kreatif kita masih bisa menggunakannya.
Footstep belakang untuk 1 lubang baut depan diberi tambahan plat besi kira-kira panjangnya 4 - 5 cm dan dilubangi untuk baut / sekrup sehingga pijakan lebih ke belakang. Tentu saja dengan sedikit merelakan untuk mencoak / menggergaji tutup aki baik yang kanan maupun kiri. Hemat biaya. ( Lihat foto )


Ni, mekaniknya ...Action....



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Informasi

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Motor Modifikasi -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -